Tuesday 4 June 2013

NONA MASIH KECIL JANGAN CEPAT NIKAH

Paduan Suara Anak-anak SDK Lewotobi waktu misa


Rasa Rindu kampung halaman mendorong aku mendengarkan lagu-lagu Flores Timur di You Tube (maklum belum sempat beli kaset lagu). Cari yang originil tidak dapat, yang ada hanya bajakan semua. Jadi lebih baik dengar di You Tube. 

 Ketika mengetik lagu-lagu Flores Timur, muncul judul lagu "Nona Masih Kecil". Judul lagu ini sungguh menginspirasi aku karna berisi pesan moral, jangan cepat nikah karna nona masih kecil. 

Dalam irama dolo-dolo, pesan ini dikemas menarik dengan sentakan musik dan gerakan tarian yang dinamis. ketika pesan lagu ini disanding dengan realita, ada sekian kenyataan yang menunjukan betapa martabat anak perempuan direndahkan. Banyak kasus, pernikahan dini, anak dipaksa nikah demi ekonomi, anak dipaksa nikah demi sebuah relasi kekerabatan....anak masih kecil, harus bermain dipaksa hidup dalam "Keranda Kematian". 

 Nona masih kecil jangan cepat nikah, bukan sekedar syair lagu, bukan sekedar irama yang menyentak tapi dalam irama dinamis Dolo-dolo, kita dipanggil untuk menyelamatkan masa depan anak-anak Indonesia, anak-anak di desa, di kota agar mereka memiliki masa depan yang lebih indah...

 Mari kita berdolo-dolo demi sebuah perjuangan nilai-nilai kemanusiaan karna dengan menghadirkan dunia yang ramah bagi anak-anak kita telah meyibak tirai, penghalang bagi anak-anak untuk bertemu Dia Sang Kasih. 



irama musik ini dapat dibuka di link ini :







 Salam



Uran Oncu


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...